whose side are you on

whose side are you on

Wednesday, March 16, 2011

Books Of Recommendation : No matter how good you dance, you can’t make everybody clap their hands.

Rakyat bingung dengan putusan Presiden mengenai kasus Bibit & Candra?

Rakyat yang mana yak? Rakyat Golkar & PDIP? Rakyat Demokrat? Rakyat PKS? Rakyat PAN? Atau rakyat partai politik lainnya?

Ayolah teman, jangan karena perseteruan antar partai politik, semua hal jadi dikaburkan. Kasihan bangsa ini. Energi kita masih diperlukan untuk berlari mengejar ketinggalan. Tidak hanya untuk berkutat pada kasus Om Bibit & mas Chandra.

Gw bukan rakyat Partai Politik. Gw rakyat Indonesia. Kalau SBY salah, kita harus katakan salah, tapi kalau dia benar, katakan benar. Jangan mengaburkan masalah. Gw rasa pidato Presiden kemaren sudah cukup jelas dehhh.... Apa yang diucapkan Presiden mengenai kasus Om Bibit & Mas Candra sudah cukup. Sebagai Presiden yang juga harus ta’at hukum, jawabannya sudah cukup.

Pilihan kasus ini harus diselesaikan di luar pengadilan. Itu sudah cukup jelas. Dan yang harus menyelesaikannya, ya memang POLRI dan Kejaksaan.

Sungguh bodoh SBY kalau diharapkan berpidato dan mengeluarkan statement: “Dengan kewenanangan saya, maka dengan ini saya tutup kasus Bibit & Candra, serta saya akan mengganti Kapolri dan Kejagung”. Bodo banget yak... kalau Presiden berpidato segamblang itu.

Ayolah teman, apa anda mau punya Presiden sebego itu? Presiden yang sama sekali tak punya diplomasi? Presiden yang berbicara gamblang agar gampang jadi sasaran tembak? Ayolah teman.

Kesalahan Presiden Cuma satu. SBY tidak segera menyebar luaskan copy dari jawaban/rekomendasinya semalam. Sebenarnya itu tugas para pembantunya. Segeralah sebarkan copy dari isi pidato kemaren. Melalui internet, media massa atau media-media lainnya. Agar semua orang dapat membacanya.

Gw melihat begitu banyak komentar pahit di internet dan SMS-SMS gak penting yang masuk ke media televisi yang di flash oleh TV bersangkutan. Pertanyaan gw Cuma satu, buat yang kasih komentar atau SMS itu, apakah sudah membaca transcript jawaban Presiden itu dengan jelas?

Atau apakah teman2 semua sempat merekam acara itu melalui TV, dan mendengarkan penjelasan om SBY kata-perkata?

Kebenaran, TV gw memiliki auto backup untuk acara-acara yang menurut gw penting. Jawaban Presiden semalam menurut gw penting, jadi gw auto backup/record.

Jadi sebelum kasih komentar yang ikut2an rakyat partai politik saja. Coba baca dulu transcript jawaban SBY kata perkata, atau lihat rekaman acaranya (kalau anda punya).

Jangan Cuma pandai berteriak, sebelum anda menyimak dan mencermati isinya.

Jangan Cuma sekedar ikut2an.

Dan kalau ada koran-koran yang mengatakan jawaban SBY semalam tidak jelas, apakah koran itu juga menyediakan halaman khusus untuk transcript jawaban SBY semalam? Itu tidak adil namanya. Mengarahkan orang agar merasa bingung, tapi tidak memuat transcript jawaban itu agar dapat dibaca khalayak ramai. Coba sebarkan transcript jawaban SBY itu. Suruh orang2 yang merasa jawaban Om SBY tidak jelas untuk mencermati dan membacanya. Jangan lagi dibakar ketidaktahuan massa.

So much for Om Bibit and Mas Candra case. Gw sarankan Om SBY tak perlu dengar komentar apapun lagi mengenai ini.

Biarkan POLRI dan Kejaksaan yang bekerja untuk menghentikan kasus ini. Tapi tentu dengan monitoring keras Presiden.

Untuk hal ini gw dan teman-teman angkat topi Om SBY. Bravo.....!! Jawaban untuk kasus ini cukup.

Buat yang merasa masih tidak jelas, kasihaaannnn deehhh.... Coba sekolah lagi yang lebih tinggi.

So much for Om Bibit & Mas Chandra case. Terus terang gw sendiri masih punya sedikit keraguan kalau Om Bibit dan mas Chandra murni tak punya cela. Sebenarnya jalan paling baik memang meneruskan perkara ini ke pengadilan. Tapi gw juga sadar diri, system peradilan kita yg amburadul dan gampang direkayasa, malah akan menambah runyam masalah. Berbulan-bulan dipengadilan, sementara kasus ini sudah kadung menghunjam terlalu dalam ke ranah sosial, dan opini masyarakat sudah kadung terbelah, akan sulit membayangkan akibatnya.

Jadi sekali lagi, so much for Om Bibit & mas Chandra case. Tidak ada pengadilan untuk kasus ini. Mari kita tunggu tindakan Kapolri dan Kejagung.

Dan kita lihat pembenahan besar-besaran di POLRI, Kejaksaan, Kehakiman, dan juga KPK.
Mari kita lihat dari semua badan hukum RI ini, siapa yang paling cepat berbenah diri.
Tapi untuk kasus Bank Century, gw setuju. Jawaban Presiden masih kurang jelas dan jauh dari memuaskan.
Untuk kasus Bank Century, masih banyak pertanyaan mengambang.
Untuk kasus ini gw setuju Hak Angket harus diteruskan. Agar jelas duduk perkaranya.

Kalau Presiden benar, kita dukung. Presiden salah, sikkkaaaatttt.....!!!
Raja adil raja disembah. Raja lalim raja disikat.......

Dukung hak angket untuk Bank Century........!!!

No comments:

Post a Comment