whose side are you on

whose side are you on

Wednesday, March 16, 2011

Books Of "Business as Usual" : A week in a Kuntilanak's life

Senin:
Pagi-pagi ke kantor.
Di jalan terima SMS dari cowo yang week-end kemaren dikenalin temen.
SMS nya gini (tanpa tanda kutipnya ya...):
"dmn"
Dalam hati gw: Ni cowo pasti pelit abis, dan tak punya PD buat call.
Gw cuekin aja SMS singkat padat dan tak jelas maksudnya seperti itu.
Di kantor, 1 jam kemudian tiba lagi SMS dr cowo yg sama (tanpa tanda kutip):
"g pa"
Gw dalam hati: WHAT THE...!!! Gw cuekin SMS itu.
Lunch time, terima lagi SMS dari si cowo:
"da mkN? lnCh bRg Yk" (Ini gw tulis persis sesuai SMS nya).
Gw cuekin. 5 mnt kmudian dia nelpon. Ternyata punya keberanian juga. Gw tidak jawab telponnya. 1 mnt kmudian ada SMS masuk...
"kQ g djwb? g sBK Y? MO lnCH brg G?" (entah gmn cara bacanya)
Kali ini gw jawab SMS nya...
"g g gi km s p l k k y js"   Gw kirim balasan ini....
Langsung dijawab:
"Gmg pa? Slh ktk Y? LcH BrG mw?" (Tambah bingung gw dia nulis apa)
Untuk seorang professional lajang mapan, usia matang, tampan dan bergaul... Plis deh mas... Kalo SMS itu coba ya, yang jelas dan dapat dimengerti. SMS kaya anak SMP bergaul banget kaya gitu; secakep, setalented, semapan apa pun dikau...beuuhh,,, drop la yaa terima SMS kaya gitu.
Kurang duit beli HP yg agak mahalan? biar bisa ngetik gampang dan jelas? Ato menghemat pulsa?
Katanya SMS semacam itu "kiyut" (cute maksudnya), trendy dan bewgolll... Plis dehh... I'm not that one high school dumber...Dasar ogah rugi dan tak jelassss...

Selasa:
Perjalanan pagi ke kantor. Dijalan ada pilihan. Ngerjain paperwork, chating rame2, tidur, atau nonton TV/DVD.
Gw nonton TV.
Marshanda stress dan masuk rumah sakit.
Penting banged.
Meeting dg mba Sri Mulyani truz Duta Besar India.
Sore ada telpon masuk. Tidak kenal nomernya. Nomer HP pribadi gw hanya orang tertentu yang tau. Nomer siapa ini? HP sudah diset, semua nomer tak dikenal automatic diforward ke personal secretary gw.
Intercom berdering. "Dari siapa Na?" Tanya gw.
"Dari pak Yudha (Nama samaran), katanya teman mba dulu di SMA" suara sekretaris gw diujung intercom. "Dia minta ditelpon balik mba, nomernya ini : bla..bla..bla..."
Langsung diotak gw tergambar sepotong wajah tampan, rambut acak2an, tubuh langsing tinggi. Yudha Basket. Itu julukannya dulu di SMA, karena dia suka olahraga itu. Idola paling tob cewe2 dulu di SMA-nya. Hati gw langsung berbunga2. Dia sebenarnya teman SMA kakak gw, bukan teman SMA gw. Usia kita sebenarnya terpaut jauh. Tapi saat remaja bengkoang dulu, gw sempat tergila-gila sama cowo 1 ini. Cinta monyet.
Nah lho, bisa2 cinta lama bersemi kembali nih....Gw sudah kangen 1/2 mati pengen liat dia sekarang kaya apa. Gw denger2 Dia sdh jadi pengusaha lumayan sukses. Dan gw sering denger gossip2 tentang dia, dihubung2kan dengan beberapa nama artis sinetron cantik.
Langsung gw call balik. Ngobrol seru. Dan intonasi suaranya sudah tidak seperti yang gw ingat dulu di SMA. Sekarang agak2 lebih berwibawa. Gak tau juga yaaaa...
Gw dengar hati gw sendiri berdebar deg2an... gilaaakkk yaaa... (Cowo gw pasti marah baca ini, maap ya mazzzzzz....hi-hi-hi..).
"GW dapet nomer km dr "P" (kakak gw), kemaren kita gak sengaja ketemu golf. jadi golf bareng. Terus dia kasih nomer km." Katanya.
"Siapa cowo lu sekarang? Gw dengar lu sekarang jalan sm si"X" ya?"Tanya dia. Obrolan sampe juga kesitu. Bla-bla-bla....
"Tapi bukan berarti gak bole makan berdua dong sama teman lama?" Katanya.
Yeee... apan sih... ya bisalah...
Langsung dia menyamber"Besok lunch bareng yuk, bisa gak?"
Horraaayyy... gw senang cowo PD dan agresip begini.
Wah gak bisa mas. Nanti malam saya dan bapak harus ke Mumbay, India. Peresmian kantor cabang pertama kita disana. Baru balik kamis malam.
Jum'at deh, tapi gak bisa lunch, karena dia harus Jumatan. Jadi ngopi2 aja di De'Commerce. Setuju. Gw catet di agenda gw.

Rabu:
Peresmian Kantor cabang di Mumbay, India.
Meeting... meeting... meeting...

Kamis:
SQ 421, Penerbangan Mumbay - Singapore.
Disetiap perjalanan bisnis, selalu ada pilihan, baca buku, kerjain paperworks, nonton film, tidur atau internetan. Gw pilih internetan.
Gw chating di yahoo. Iseng dan ngilangin jenuh buang waktu perjalanan.

Room Jakarta Global Chat #10.
gigologanteng17cm_seriously: hay tante... Mw donk diperes...
tante_meres_santen: yuuu..marrii...

(((Gw cekikikan baca id nya... gigologanteng17cm_seriously... apa coba maksudnya..)))
gigologanteng17cm_seriously: asl? (pertanyaan standard, jijay dan bikin muntah, asl = age, sex, location)
tante_meres_santen: 40/f/karawang (artinya: 40 tahun/female (wanita)/tinggal di Karawang)
Jawaban standard para vampire dan kuntilanak. Tinggal konsensus kita bersama aja mo tinggal dimana, biasanya kota pilihannya adalah: karawang, bogor, cirebon, Yogya, Ungaran, atau Sumenep Madura. Tapi paling sering Bogor dan karawang. Karena biasanya kalau dijawab yang lain, cowo2 iseng di Yahoo langsung bilang: waaahhh jaauuhhh... Maklum aja, yang chat banyakan anak sekolahan, mahasiswa, anak kost, dan pengangguran yang duitnya pas2an. jadi buat ketemuan mahal diongkos... Tapi ada juga lho yg oke... walau jarang banged...hi-hi-hi...

gigologanteng17cm_seriously: tan, ketemuan yuk...
tante_meres_santen: ih..mauw...asik.. (dalam hati gw: guuubbraaaxxx...!!)
gigologanteng17cm_seriously: tante ga bakal nyesel deh....
tante_meres_santen: bener ni km ganteng?? ihik...
"gigologanteng17cm_seriously has invited you to view his cam" (Dia ngundang gw buat liat webcamnya. Mungkin biar gw percaya dia ganteng)
Seraut wajah muncul dicam.
tante_meres_santen: ih, ganteng deee... ganteng banget... suka ih...
tante_meres_santen: Kalau 17cm nya itu maksudnya apa iihh...??
"Not connected" Si gigologanteng memutuskan sambungan camnya. Mungkin maksudnya biar buat gw penasaran...hi-hi-hi....
Dalam hati gw: Ya ollo...penting banged...!!
gigologanteng17cm_seriously: Gimana tan? suka?
tante_meres_santen: ih..suka banget.... kenapa dimatiin sih? ih sombong... sebel ih...
gigologanteng17cm_seriously: tante mana camnya? cam gw hanya untuk yg serius tan.
(((Gw sudah menghilang dr PM si gigologanteng itu. Keep on dreaming babe... dalam hati gw... gila kali yeeee....)))
gigologanteng17cm_seriously: jelas dong tan, emang ganteng, makanya mau ketemuan ga?
(((kepedean beneerrrr...)))
gigologanteng17cm_seriously: 17 cm dan bengkok tan. Pasti tante ketagihan..
(((entah apa maksudnya... terlalu bersemangat bok temen kita ini)))
gigologanteng17cm_seriously: kuat berkali-kali tan. tante minta apa saja gw layani.
gigologanteng17cm_seriously: hanya untuk yg serius aja tan...
gigologanteng17cm_seriously: tarif gw 1 juta semalam. tante pasti puas. gimana tan?
gigologanteng17cm_seriously: mau ketemuan ga tan?
(((gw sudah menghilang entah kemana..... keep on dreaming babe....)))
gigologanteng17cm_seriously: ini nomer gw tan...081XXXXXXXXX...
(((Psikopat benerrrr....)))
gigologanteng17cm_seriously: kalo tante lagi kesepian dan perlu layanan gw call aja tan... gw siap 24 jam...
(((ya ollooo dewaaa.... pliss dee... gw bingung ntah dimana otak si gigologanteng ini, apa mungkin emang cacat otak kali..??)))
gigologanteng17cm_seriously: tan....
gigologanteng17cm_seriously: kmn... (maksudnya: "kemana" mungkin)
gigologanteng17cm_seriously: tan kok ilang?????????
gigologanteng17cm_seriously: (gw dibuzz)
(((Nikmaaattt deee chat di yahooo...hi-hi-hiiiii...)
Gw terusin chat di Yahoo, sambil cekikikan geli sendiri... barangkali pramugari/pramugara di First class cabin penerbangan ini, pasti ngirain gw gila kali, stress kaya Marshanda cekikikan sendiri...

Jum'at:
Marshanda depressi berat.
Penting banged.
Coffee time dengan Yudha basket.
Gw dijemput dikantor.
OMG, dia tambah ganteng bookk.....
Sudah lebih gemukan, dan berpakaian kantoran rapih, rambut spike berkilat dengan jelly.... Dan dia sadar betul dia ganteng dan menarik....
Dijalan ke D'Commerce.
Ngobrol tentang kisah-kisah lucu dulu. Benarrr...dia ganteng, smart dan charming..
HP nya bolak-balik berdering. Call masuk dan SMS. Dia emang orang sibuk...
Sa'at ngopi...
Obrolan mulai lebih mencair, tapi tak pernah lancar. Selalu terputus oleh telpon dan SMS masuk ke HP nya.
Beberapa telpon direject olehnya.
Dan selalu setiap kali menjawab telpon masuk, dia bilang "maaf ya ini urgent."
Lalu..cekretek..cekeretek..cekeretek.... jawab SMS...
Kadang2 sambil senyum sendiri.
Ngobrol lagi sebentar...
terus...tiiittt...ttiiittt....SMS masuk ke HPnya...
Lalu..cekretek..cekeretek..cekeretek.... jawab SMS...
sambil... bla..bla..bla... ngobrol seadanya...
setelah selesai SMS-an..
Balik ke gw dan terusin ngobrol...serius...
Dia benar2 ganteng, cerdas, charming....dan sangat sibuk....
Tiiittt...ttiiittt...SMS lagi masuk ke HP nya...
cekretek..cekeretek..cekeretek.... jawab SMS, sambil senyum sendiri...
Selagi dia menjawab SMS di HP nya, gw ambil HP gw, dan mulai mengetik SMS...
"Sorry Mas Yudha, I have a life, and I'm incharge of myself. Daripada melihat mas Yudha sibuk jawab call dan SMS masuk disini, lebih baik saya balik ke kantor dan menyelesaikan urusan saya yang masih numpuk. Thanks for the coffee..."
Gw kirim SMS itu ke nomer HP nya, yang baru gw save di HP gw kemaren waktu dia nelpon gw.
"Mas saya ke belakang dulu bentar.." Gw ambil barang2 gw dan bersiap pergi.
"Oke...." katanya, masih sibuk ngetik SMS tanpa melihat gw...
Gw berjalan ke pintu keluar... Setelah sampai di pintu keluar, baru gw dengar teriakannya di belakang memanggil nama gw.... well???
Gw tidak menjawab, dan terus berjalan keluar.
Gw dengar langkahnya cepat dibelakang gw.
Gw meminta tolong door boy untuk memanggilkan Taxi. Dia sudah berdiri disamping gw.
"Sorry Nduk (Nama samaran), maaf.. jangan marah dong... pliss... HP gw matiin deh, sorry banget... Masa gitu aja marah?? Galak bener ih... Sorry mas bener2 gak sengaja...Jangan galak2 dong..."  Katanya sambil berusaha bercanda dan tersenyum santai.
Tapi senyumnya langsung menghilang melihat keseriusan air muka gw.
"gapapa mas... saya tau mas Yudha orang sibuk. Saya balik aja..."
"Jangan gitu dong... Plis jangan marah... sorry mas khilaf. At least biar mas Yudha nganterin dong... jangan naik Taxi. Apa nanti kata "P" (kakak gw) kalo tau begini... Jangan gitu ah... Nih liat HP sudah gw matiin... Masa baru aja ketemuan lagi sudah langsung kaya gini jadinya... Mas bener2 gak maksud... udah dong jangan marah" Katanya mulai pasang muka serius.
Gw tetap pulang pakai Taxi. First impression counts and stays forever.....
Gw hapus nomernya dari memory HP gw. Artinya namanya tak dikenal lagi oleh HP gw. Artinya berikutnya dia call, sekretaris gw yg akan jawab.
Artinya dia sudah jadi orang asing buat gw.
Dia call dan SMS gw setelah itu, gw cuekin... Then again, first impression stays forever....

Sabtu:
Marshanda masuk rumah sakit....
Marshanda gila...
Marshanda stress...depressi berat...
OMG.... plissss deee.... POLRI dah berhasil nangkap Noordin Top belon yaaaa...???
Email gw penuh dengan kiriman video Marshanda "in action"...
Just leave her alone... Kurang kerjaan banget tu orang-orang... Orang lagi susah malah ditambah susah....
Gw makan nasi goreng special di Cikini bareng cowo gw, cuma pake daster dan sandal jepit. Cowo gw pake celana pendek dan kaos buntung. kenyaannngg.....
Pacaran di rumah aja, sambil nonton DVD.....

Minggu:
Marshanda lagi....
Give me a break.... ENOUGH!!!
Gw beli CD D'Massive, lagu ini pas banget buat yang mau ngejalani ibadah Puasa...
Juga buat Marshanda yang lagi pusing berat... Dengarin lagu ini...
Buat semua teman2...Jangan cuma mempercantik tampilan luar, tapi percantik juga kedalaman hati dengan kekuatan ibadah... tanpa hati, semua akan kosong...
Garing ya gw? Sok tau ya gw?? masa bodo... Gw percaya, kita hanya akan kuat, bila kita tau kita dekat dengan Tuhan.....

Jangan Menyerah (a song by D'Massive)
Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi
Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa
Jangan menyerah...
Jangan menyerah...
Jangan menyerah...
Jangan menyerah...
Jangan menyerah...
Jangan menyerah...
Dan tak kenal putus asa, dan tak kenal putus asa....

Selamat menunaikan ibadah Shaum teman2 ku... Bravo buat D'Massive...

No comments:

Post a Comment