whose side are you on

whose side are you on

Thursday, March 21, 2013

YEAHHH... IT'S MY UNCLE... JK..!!!

Toleranasi beragama menurut Om JK, dihadapan 700-an Pendeta pada Konferensi Gereja di Makassar:

1. Masalah GKI Yasmin Bogor,

JK:
"Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia tidak ada masalah, seharusnya berterima kasih, pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid, kenapa urusan satu gereja ini anda sampai bicara ke seluruh dunia?"
Toleransi itu kedua belah pihak, anda juga harus toleran. Apa salahnya pembangunan dipindah lokasi sedikit saja, Tuhan tidak masalah kamu mau doa di mana. Izin Membangun gereja bukan urusan Tuhan, tapi urusan Walikota."


2. Masalah di Kantor2 ada Mesjid,

JK:
"Justru ini dalam rangka menghormati anda. Jumat kan tidak libur, anda libur hari Minggu untuk kebaktian. Anda bisa kebaktian dengan 5 kali shift, ibadah Jum’at cuma sekali. Kalau anda tidak suka ada masjid di kantor, apa anda mau hari liburnya ditukar; Jum’at libur, Minggu kerja. Pahami ini sebagai penghormatan umat Islam terhadap umat Kristen."

Kaget gue mendengar berita Om JK ini, jarang-jarang pemimpin negeri ini bisa berbicara "jujur dan gamblang" soal pluralitas. Biasanya pemimpin negeri ini selalu berbicara "samar-samar dan penuh tipu muslihat", penuh "scape holes", lubang buat ngeles, bila bicara soal pluralitas dan toleransi beragama....
Takut tidak populer di mata kelompok Liberalis. Jadi selalu bicara mirip banci kalo sudah urusan toleransi beragama. Persis... MIRIP BANCI! Kalo menguntungkan jadi pria, jawab seperti pria, kalo menguntungkan seperti wanita, jawab seperti wanita. Apa coba itu namanya klo bukan banci? kekekekekek...

Berita selengkapnya: Toleransi beragama menurut Om JK

Yeaahh...that's JK, That's my Uncle...!!!


No comments:

Post a Comment