whose side are you on

whose side are you on

Wednesday, January 8, 2014

The Adolescence Crush **It's not only reading a book, It's how you show your children The Way**

Tadi pagi-pagi gw bangun. Dingin banget.
Masih males-males di tempat tidur, gw nyalain laptop, aktifin Channel.
Channel sepiiii ga ada yg log-in. Baru cuma gw sama Id Mas Cakardut selaku Kuncen baru, yg harus tetep log-in Id-nya.
Tapi Idnya juga ga aktif.
Podcast Channel Jakarta sedang streaming salah satu Radio FM Jakarta. Hedeehh lagunya bookk.
Lagunya Bang Roni Sianturi "Sudikah Kamu", cuma yg nyanyiin Mbak Paquita Widjaya.

Haduuhhh bookk... Emang lagu Indonesia itu paling juara deh yaa..?
Didengerin pagi-pagi, bangun tidur, mood masih enak, segerrr... denger "Sudikah Kamu", meleleh gw kayak mentega bokk...
Sambil masih ngerungkel selimutan gw dengerin lagunya bookk...

Jadi ingat pertama kali dulu dapet ijin Clubbing. Keekekeke... Ingat ga bok?
Pas abis makan malam acara ulang taun gw di Seafood Terrace. Terus pengen nyobain clubbing. Agak2 merasa sudah gedeehh getoh...
Gw masih SMP kelas 2. Pertama kali dapet ijin dari mama [meski Ayah agak2 kurang setuju ngijinin, tapi dibelain mama...kekeke].
Syaratnya tetep ya bok... mesti ditemenin herder-herder jutek gerombolan si berat. Inget ga bok? Kwkkwkwkw...
Kita ber-9 masih ABG cupu semuwah... Si Eneng ajah masih kelas 6 SD. Yg paling tuwir tante Cungkring kelas 1 esema..kwkwkwkw...
Hebat emang Indonesia. Anak kecil ga perlu pake ID boleh masuk club. Hebattt... Kwkwkwkwkw...


Seeenneenngg beud bisa clubbing. Terus pulang dulu buat dendong ganti costum boookkk.... Inget ga??? Kwkwkwkwkw...
Gw pake Manolo Blahnik setebel buku telpon, buat nimpuk anjing metiauw... Kwkwkwkwkwkw...
Si Eneng pake Prada bertalinya ituh, yg bisa buwat gantung diri di pohon Nangka...Kwkwkwkw...

Ber-9 ABG cupu, dikawal 5 orang gerombolan si berat. Syaratnya ga bole macem-macem, kecentilan, ato aneh2.
Pokonya kalo aneh2 pulang. Mama ngasih curfewnya jam 1 malam. Ga boleh lewat. Wanti2 sama mas P, jam 1 harus pulang.

Adduuu senengnyaaa... pertama clubbing... Ribuutt banget kita di mobil ya bok?
Tau ga bok, waktu itu gw deg-degan lho...sumpah, antusias bangettt... sampe serasa anxiety, deg-degan campur muless..kwkwkwkwk
Maklum ya bok... masih cupu bangeeeddd... Takut kalo-kalo ntar saltum en salting di club. Kwkwkwkwkw...

Ehhh.. di Club ketemu sama Bang Roni Sianturi. Terus dikenalin sama temennya mas P. Ganteng ya bok...
Deeuuhh, my adolescence crush. I really really have a crush on him back then.
Kakakakakaka....
Tapi kita dicuekin ya bok. Soalnya masih abege cupu semua... Kakakakaka... Saltum pulak... Kakakakaka...
Malah kayanya Bang Roni lebih tertarik sama gerombolan si Berat Ya bookk...
Yg dipepet mereka molow. Mas Dodot sampe "Dijamah-jamah". Kakakaka..
Maap ya Bang Roni, becanda... Tapi tetap kok, ganteng....

Jadi keinget deh lagu "Sudikah Kamu" ini.. Keinget kejadian lucu jaman dulu.
Habis itu udah ga bole lagi ke Club, sampe kuliah, soalnya dapet laporan dari Mas P, kecentilan flirting sama Bang Roni. Kakakakaka....
ABG cupu flirting boookk... gimana coba caranya...

Tapi iya seh, clubbing itu sebaiknya kalo udah agak ngerti bener situasi. jangan malah malu-maluin kayak kita dulu.
Jadi orang tua-orang tua yg ngelarang anak-anak ABGnya clubbing emang haruusss...
Ga ada gunanya adek-adek... Ga bakal seru.
Sekarang kita baru ngerti. Susah emang jadi orang tua itu.
Orang tua itu emang tidak boleh terlalu keras. Selalu harus bijaksana. Dan yg penting harus memberikan contoh. Jangan cuma Omdo. Agar anak2 mereka tau kenapa boleh dan kenapa ga boleh...
Sekarang sudah punya anak sendiri, baru ngerasin deg-degannya. Gimana kalo salah ngedidik anak? Cobaaa booookk..wwuuyyhh..!!!
Lagian clubbing sebenarnya ga pentiiingg bookk... sumpah. Enakan ngobrol di lounge atau executive club. Sambil dengerin musik.
Sekali-kali gapapa lah, buat pengalaman. Tapi kalo keseringan... hati-hati ahhh.. Harus tanya ada apa neh? Doyan inex bok? Aeee matteeehh...

Terus mungkin usulan buwat pemerintah Indonesia. Sebaiknya sudah dibuat peraturan, masuk club malam itu harus pake KTP. Seperti di banyak negara lain. Hanya boleh orang dewasa yg admit. Kasihan tuh anak-anak yg boleh bebas masuk.
Masih untung kita punya saudara yg bertanggung jawab. Mau mengawal dan menemani. Gimana kalo tidak ada org dewasa yg menemani?
Pemerintah yg harus bertanggung jawab memastikan, yang boleh masuk ke club itu hanya org dewasa.


Balik lagi ke Bang Roni Sianturi, apa khabar ya abang ganteng kita itu sekarang? Terakhir ketemu desye di Hard Rock cafe. Pas gw Summer Vacation balik ke Jakarta. Tahun berapa gw lupa. Dia sudah ga kenal gw lagi kayaknya. Secara gw sudah cantik bukan ABG saltum lagi bok. Kwkwkwkwkw.... Tapi teteepp.. yg dia lirik temen cowo gw. Bukan gw... Kwkwkwkw
Dulu kalah bersaing sama gerombolan si berat. Sekarang kalah bersaing sm teme cowo gw... nasip!!
Kurang cantikkah dirikiyu Bang Roni??... Aiihh rumpi deh...

Nih lagu kenangan kita para Kunti-Kunti pertama kali clubbing... Kenangan adolescence cupu. Ke club salah dendong, salah constum, salah tingkah.... Kwkwkwkwkwkwk.... Muaachh bwat Bang Roni....





No comments:

Post a Comment