whose side are you on

whose side are you on

Thursday, June 20, 2013

Ramadhan Yg Penuh Berkah - Dan Islam pun Bersatulah (Mimpi indah seluruh Vampires & Kuntis)



Memasuki gerbang Ramadhan yg penuh hikmah, kami para Vampires & Kuntis, terlebih dahulu mohon ma'af lahir bathin untuk semua kaum muslimin, atas segala kesalahan dan kekhilafan yg pernah kami perbuat.
Semoga Allah SWT meridhai seluruh amalan kita sepanjang Ramadhan. Dan menjadikan Ramadhan kali ini menjadi titik balik bagi kehidupan semua ummat Mulim/Muslimah menjadi lebih baik dan barokah.

Sebagai perenungan memasuki Ramadhan, saya mewakili seluruh teman-teman saya, membukanya dengan sebuah sejarah Haddist, mengenai 10 (sepuluh) Sahabat Rasul yang "dijamin" oleh Allah akan ke Surga:

Ada dua (2) versi mengenai haddist ini.

Pertama, haddist ini diriwayatkan oleh Abdurrahman bin Hamid, bunyinya begini:

"Daripada Abdul Rahman Bin Hamid, daripada bapanya : Sesungguhnya Said Bin Zaid pernah menceritakan kepadanya mengenai satu kumpulan , dengan katanya : Pernah Baginda RasululLah s.a.w bersabda : 10 orang yang akan memasuki syurga yaitu:
1. Abu Bakar
2. Umar
3. Utsman
4. Ali
5. Zubair
6. Talhah
7. Abdurrahman bin Auf
8. Abu Ubaidah
9. Sa’ad Bin Abu Waqqas

Maka beberapa orang yang mengira-ngira jumlah semua yang dijanjikan syurga itu, di manakah yang seorang lagi?. Lalu mereka bertanya kepada Said Bin Zaid : Demi Allah Wahai Abu A’awar! Siapakah dia orang yang kesepuluh itu?. Maka Said Bin Zaid pun menjawabnya : Bukahkah kamu sendiri telah bersumpah bahawa Abu A’awar itu pun adalah di kalangan mereka yang dijanjikan syurga?".

Sekedar catatan kita sebagai pertimbangan:
Yang merawikan haddist ini, Abdurrahman Bin Hamid (Cucu Abdurrahman bin Auf), masih berumur 10 tahun, ketika ayahnya meninggal, sementara, ayahnya masih berumur 1 tahun, ketika Abdurrahman bin Auf meninggal. Jadi Abbdurahman bin Hamid itu generasi ke-3 dari sahabat nabi (dan masih anak-anak banget, ketika ayahnya meninggal, sementara dikatakan dia mendapatkan riwayat ini dari ayahnya, agak paradox ya brok?) , jadi mengenai kesahihannya? Entahlahhh Hanya Allah yg tahu. Kalau menurut kamu shahih... silahkaannn...

Yang kedua, diriwayatkan langsung oleh Said Bin Zaid, di zaman Muawiyah menjadi Khalifah,

"Pada suatu ketika, di masjid (Kufah), seseorang telah menyebut (melaknat) Ali bin Abi Thalib. Maka berdirilah Said bin Zaid seraya berkata: ‘Aku bersaksi dengan nama Rasul Allah saw bahwa sesungguhnya aku mendengar beliau bersabda, ‘Sepuluh orang masuk surga: Nabi, Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, Thalhah, Zubair, Sa’d bin Abi Waqqash dan Abdurrahman bin ‘Auf’. Kemudian orang bertanya, ‘Siapa yang kesepuluh?’ Setelah ditanyakan berkali-­kali, ‘Sa’id bin Zaid’ menjawab, ‘Aku’.

Catatan kita:
Ada yaaaa orang mengaku-ngaku dirinya sendiri dijamin masuk surgaaa, hebbaattt deehh... Sahihkah ini? Hanya Allah yg tahu. Kalau menurut kamu shahih, yyoo monggo silahhhkkaann....



******


Sebejat apa pun Aisyah, sebejat apa pun Abu Bakar,Umar, dan Usthman, mereka adalah sahabat-sahabat terbaik dan Istri Rasul. Kisah-kisah inspiring dari mereka kita ajarkan pada anak-anak kita. Gw sendiripun mengagumi mereka.
Sangat TIDAK PANTAS, sebuah agama yang menyatakan Islam, melaknat orang-orang semacam ini sebagai PELACUR, PEZINAH, KAFIR, DAN MUNKAR...

Jika Muawiyyah dan pengikutnya habis-habisan melaknat Ali, lantas apa bedanya orang-orang yang melaknat Muawiyah itu dengan mereka-mereka yang melaknat Aisyah sebagai Pelacur dan Pezinah? Melaknat dan meludahi Abu Bakar dan Umar, Apa bedanya?

Islam itu agama penuh kedamaian. Islam itu mengajarkan UNTUK SALING MEMAAFKAN.
JIKA SETIAP HARI MINIMAL 5X SEHARI SEMALAM, KAMU BERDO'A MEMOHONKAN AMPUN DARI ALLAH, UNTUK DIRIMU, bagaimana mungkin Allah mema'afkan kamu, jika kamu sendiri tak pernah bisa memaafkan kesalahan orang kepada dirimu? Malah menyebar kebencian? Bagaimana mungkin???

*****

Semoga Ramadhan kali ini membawa pencerahan bagi seluruh ummat Muslim di dunia. Untuk benar-benar menggunakan hati nurani, dan berfikir menggunakan Akal, tidak cuma sekedar termakan dogma tanpa nalar.
Kembalikan segalanya ke Alquran. Kembalikan segalanya kepada Allah. Hanya itu jalan satu-satunya.

Selamat menunaikan ibadah Shaum. Doakan kami para Vampire dan Kunti yg masih bodoh ini, agar selalu diberi Hidayah oleh NYA. Dan InsyaAllah, doa kamipun akan selalu menyertai Ummat ini sedunia.

Islam, bersatulah!!! Hayya Alal Falah....!!!


No comments:

Post a Comment