whose side are you on

whose side are you on

Saturday, April 20, 2013

ONE MORE TIME, BOOKS OF SHIAH -- STOP DISPACTHING THAT STUPID HATRED...!!!

Ada yg menulis seperti ini di #IndonesiaTanpaJIL:


@IPAYforlife Naudzubillahimindzalik! Syiah sesatnya nyata.Simak timeline @IPAYforlife #IndonesiaTanpaSyiah #indonesiatanpajil #akucintaislam


Bok, plis deh... Sekali lagi gue bilang ke elu ya bok, Kalo mau mempelajari Shiah itu secara benar dan utuh, PELAJARI DARI SUMBER ASLINYA LANGSUNG,
DAN HARUS YG CREDIBLE!!
Jangan belajar cuma pinggir-pinggirnya, sudah itu belajar dari sumber yg gak jelas juntrungannya pula. JANGAN blajar dari kucing meong yang belagak ngerti Shiah.

SEKALI LAGI GUE TEGASKAN: GUE DAN TEMAN2 GUE BUKAN SHIAH. TAPI SELAKU SEORANG MUSLIM YANG BENAR2 INGIN BELAJAR ISLAM SECARA KAFFAH, GUE DAN TEMAN2 GUE MEMPELAJARI SEMUA ISLAM, TERMASUK SHIAH.
Sebab bagi kita agama itu bukan main2. Bukan cuma sekedar ikut2an.
TAPI BELAJARNYA SEKALI LAGI, HARUS DARI SUMBER YG KOMPETEN, BUKAN DARI KUCING MEONG!!!
Memang gue akui, akan sulit dan butuh banyak biaya dan waktu untuk study literature. Tapi tanpa melakukan itu, mungkin gue sudah jadi atheist tak percaya Tuhan.
Tapi dengan cara itulah gue dan teman2 gue menemukan kebenaran Islam. Tak terbantahkan.
Beruntung Allah memberi gue kelebihan rezeki untuk melakukan itu. Belajaar Islam lebih dalam. Tanpa itu, mungkin gue juga sudah termasuk seperti penulis tweet di atas, membeci Shiah membabi buta.
Dan kalo ingin memahami Islam itu secara benar. PAKE OTAK DAN RASIO!!!! JANGAN CUMA MANUT BAEH, seperti kerbau dicokok hidung!!!!

Dan yg terpenting menurut gue, dalam berijtihad, menggunakan akal dan rasio, JANGAN PERNAH MENYIMPANG DARI ALQURAN. Itu saja intinya. ALQURAN ITU CENTER OF ISLAM!!!
Jadi hadits sekalipun, dikatakan sahih sekalipun, akan gue tentang kalo berbenturan dengan akal dan ALQURAN.

Balik ke tweet mengenai Shiah diatas, gue langsung baca TL yg dimaksud. Begitu gue baca TL nya, komentar gue?? CEMENNNN MEENNN..... Gampang sekali TL om @IPAYforlife itu dibantah.
Makanya bok, sekali lagi ya, kalo mau mempelajari sesuatu, APAPUN ITU, BELAJARLAH DARI SUMBER YANG CREDIBLE. DAN BELAJARLAH SECARA UTUH, jangan sepotong sepotong, jangan cuma belajar pinggir-pinggirnya, apalagi belajar dari kucing garong.

Om @IPAYforlife "memetik" beberapa kutipan dari kitab "Ushulul Kafi", yang merupakan kitab kumpulan Hadist bagi agama Shiah. Kitab ini memang Kitab kumpulan Hadist paling utama bagi Shiah. Sama seperti Kitab Sahih Bukhari Muslim dalam Sunni.

Masalahnya sekarang, Om @IPAYforlife, tidak mencantumkan dalam TL nya apa itu "Ushulul Kafi", dan langsung menghakimi itu sebagai doktrin-doktrin kaum Shiah, yg melatari keyakinan mereka, dan niat mereka untuk taqiyah.

Plis deh masbrok.... Kalo mau kasih keterangan, kasih dengan jelas dong. Jangan sepotong-sepotong. Jangan bikin benci orang tanpa info yg lengkap!!!
Kekhawatiran gue, om @IPAYforlife ini juga tak tau apa itu "Ushulul Kafi", juga dapat info sepotong-sepotong dari Ustadz kucing garong yg ngaku-ngaku Salaf... Jangan2 liat bentuk kitabnya juga belom pernah, boro-boro membacanya....

Kalo memang sudah baca, baca juga tidak KATA PENGANTAR PADA KITAB TERSEBUT??? BACA TIDAK??
Atau memang sudah niatnya aja menyebar kebencian dalam islam??

Ushulul Kafi itu, "dibuat" oleh Muhammad Al Kulayni, ucapan2 Nabi yg dikumpulkan dari berbagai sumber. Sama seperti kitab Sahih Bukhari, yg juga kumpulan ucapan2 Nabi yg dikumpulkan dari berbagai sumber.

Dalam pengantarnya pada kitab tersebut, Kulayni menyampaikan: bahwa DIA HANYA MENGUMPULKAN, BUKAN MEMBENARKAN SEMUA KANDUNGAN HADIST2 DALAM KITAB TERSEBUT. NIATNYA HANYA UNTUK MEMPERMUDAH ORANG BELAJAR ISLAM dan MEMPERTEGUH KEIMANAN. DAN YG LEBIH PENTING, katanya, : "APA-APA YANG TIDAK BERTENTANGAN DENGAN ALQURAN TERIMALAH, YANG BERTENTANGAN DENGAN ALQURAN TOLAKLAH".

So..??????? GUNAKAN OTAK LU masbrok... apa artinya pengantar Kulayni dalam kitabnya itu??
Dan gue tidak melihat penjelasan @IPAYforlife mengenai pengantar Kulayni dalam kitaB Ushulul Kafi itu di TL nya. Dia hanya mengutip bagian2 yang membusukkan saja. Itu namanya disinformation. Memberikan informasi tak lengkap.
PAKE OTAK, jangan cuma pake emosi, niatnya cuma menyebarkan kebencian!!!

Banyak para akhli dan Imam besar Shiah yg juga memberikan wanti-wanti mengenai kumpulan hadist2 itu. Bahwa TIDAK SEMUA hadist dalam Ushulul Kafi dapat dibenarkan.
Apa @IPAYforlife juga menuliskan itu di TL nya? Tidak kan?
Niatnya memang cuma mau menjelekkan Shiah!!!

Kalo gue mau berniat jelek, gue juga punya banyak kutipan hadist2 sahih Bukhari yang bertentangan dengan Alquran. Seperti @IPAYforlife, gue bisa ngebacot mengenai itu disini. Sama seperti yang dilakukan Ulil dan antek2nya dengan JIL.
Tapi niat kita dari awal mempelajari ISLAM, memang murni karena keinginan MENEMUKAN KEBENARAN ALLAH YANG PALING HAQ!!! Tanpa embel-embel politis atau ekonomi. yg benar akan kita katakan benar, yang salah akan kita katakan salah. Sebab seperti itulah Allah/Rasul mengajarkan kita.

Kalo gue mau membuka temuan-temuan dalam study literature panjang (wwuuyyhh ngabisin waktu brok) kita mengenai sejarah Islam, sampai sekarang, mungkin gue akan dicap murtad oleh kedua kubu, Sunni dan Syiah. Karena banyak sekali kebohongan sejarah yg dilakukan kedua pihak. Tapi bagi kita itu tidak ada hubungannya dengan keyakinan kita pada Islam. Justru itu juga jelek buat kita. Sebab Islam itu bagi kita sudah kebenaran yg paling haq, dan mimpi kita adalah persatuan Sunni dan Shiah suatu saat kelak.

Dan perpecahan Islam dalam Sunni dan Syiah itu, SUDAH TERLALU LAMA DIPENGARUHI KEPENTINGAN POLITIK DAN EKONOMI. Sehingga menjadi sangat rancu. SUNNI DAN SHIAH ITU SAMA BODOHNYA MAU BERTENGKAR UNTUK KERIBUTAN POLITIK RIBUAN TAHUN LALU.
Belum lagi menelaah kepentingan politik Keluarga Kerajaan Arab Saudi dalam perpecahan ini. Tanpa mengurangi rasa hormat, Keluarga Kerajaan Arab Saudi adalah salah satu pihak sangat berpengaruh yang juga sangat berkepentingan agar persatuan Sunni dan Shiah itu tidak pernah terjadi.
Hal-hal seperti itulah yg tak mungkin dan tak akan pernah ingin kita bahas di ruang publik.
Sebab tak akan pernah memberi manfaat apa-apa bagi keutuhan Islam.
Bagi kita, sudah cukup itu semua menambah wawasan kita, dan justru lebih membuat kita bertambah yakin akan kebenaran Islam.

Sekali lagi kalau kita mau membeberkan penelitian panjang kita mengenai sejarah Islam, dalam usaha kita mengenal Allah lebih dalam, mencari kebenaran yang haq, percaya deh, kita akan dicap murtad oleh Sunni dan Shiah. Lantas apa untungnya bagi Islam? Tidak ada.
Gue bukan Ulil yang penuh konflik kepentingan. Hanya gara2 dollar rela menjual agama sendiri. Rezeki yg diberi Allah buat gue sudah cukup. Gue hanya ingin menjadi manusia yg benar ketika ketemu YANG MAHA HAQ nanti. Hingga gue tak perlu malu mempertanggungjawabkan kelakuan gue selama di dunia.
Mimpi gue dan teman2 gue, agar Sunni dan Shiah itu kelak bersatu seperti dulu, pada jaman Rasul.

Sekali lagi, berhentilah saling menjelekkan. DAN BELAJARLAH MENGENAI SUNNI DAN SHIAH DARI ORANG2 YANG CREDIBEL, JANGAN CUMA BELAJAR PINGGIR2NYA SAJA. Islam tidak lagi butuh orang2 hipokrit dan mediocere semacam JIL. Islam butuh figur pemersatu, yang visioner, cerdas, dan amanah...
BERHENTILAH SALING MEMUSUHI SESAMA ISLAM.
Dan permohonan/permintaan kita pada kelompok Shiah, berhentilah membela JIL, sudah jelas2 Jaringan Iblis Lebay (JIL) ini salah. Jangan lagi menambah kemarahan kelompok Sunni yg sudah tak suka pada Shiah.





No comments:

Post a Comment