whose side are you on

whose side are you on

Thursday, November 8, 2012

Buku catatan kecil seorang sahabat.

Jangan dikira kalau umur semakin tua, bukan berarti cobaan dalam sebuah hubungan persahabatan akan berkurang. jangan dikira, kalau sudah bertambah tua, berarti emosi dapat ditahan dan diatur lebih baik.
Yang namanya manusia, emosi, khilaf, kesel, sebel, tetap aja ada. Mau berapa pun usianya.

Apalagi dalam hubungan persahabatan yang sudah begitu dekat. Kadang-kadang yang tadinya bercanda, bisa lepas kontrol, dan menimbulkan kesalah-pahaman.
Dan runyamnya, semakin dekat kamu bersahabat, akan semakin dalam luka yang dibuat, bila kita lepas kendali dan mengucapkan kata-kata yang tak pantas untuk kita ucapkan. Karena semakin dekat kamu dengan seseorang, semakin tahu km segala baik buruk tentang dia, dan semakin tahu kamu bagaimana untuk menyakitinya....

Bagi Vampir dan Kuntilanak, cara yang paling gampang untuk melihat ada "hal-hal yang tak beres" dengan hubungan persahabatan kita adalah, dengan melihat aktifitas sahabat kita bersangkutan "log-in" ke private channel kita. Kalau tiba-tiba saja aktifitas trafficnya menurun drastis, jarang nongol di channel dan ikutan "rumpi-rumpi", pasti ada sesuatu yang tak beres sedang terjadi.

Dan kejadian itu terulang lagi. Karena hal yang sangat sepele, seorang sahabat gue, tiba-tiba "menghilang" dari peredaran channel.
Dengan segala kesibukan kita setiap hari, mobilitas yang sangat tinggi, urusan keluarga, bisnis, kerjaan, dan lain hal, Private Channel (PC) kita adalah satu2nya media yg menjadi perekat hubungan komunikasi kita setiap hari.
Kita selalu mengusahakan "log-in" sekali sehari ke PC, hanya untuk sekedar rumpi dan saling sapa. Itu sangat membantu mempertahankan hubungan.
Jadi sangat aneh bila tiba2 seorang teman kita tak pernah muncul di PC selama seminggu misalnya. Kita pasti langsung tau ada yg salah.

Dan karena hal yang sangat sepele, kadang2 orang bisa tersinggung. Seorang sahabat gw tersinggung gara2 "joke" tak lucu dari teman kita yang lain. Yang mungkin dianggap sudah terlalu pribadi. Sementara teman kita yang satu itu tak merasa bersalah, cuma merasa becanda. Alasannya? "Dia juga sering nyelak gue, malah lebih parahhhh..."
Nah lho pusingkan? Sama2 keras kepala, sama2 merasa benar, sama2 punya ego mania kelewatan.

Sana teman sini teman. Gue gak akan bela siapa2. Kita yang jadi teman2nya yang dibuat repot, harus berdiri ditengah mencoba mendamaikan...
Dan biasanya, seiring waktu kepala menjadi dingin, esmosi turun, baru semua akan tertawa menyadari kekonyolan masing2...
Dalam situasi begini, tahan mulutmu, karena saking dekatnya, loe tau hampir semua rahasia terburuk sahabat loe, semakin banyak loe "bersuara" akan semakin dalam loe menyakitinya.
Walau loe akan bisa memaafkan, tetap saja luka yang ditimbulkan akan berbekas dalam....
Jadi kendalikan emosimu, DEWASALAH dan BIJAKSANA....

Mungkin lagu ini akan dapat mendinginkan suasana hati Vampir2 yang lagi mogok.


Selalu...diantara kita semua, terdapat perbedaan citra, ..
Namun itu soal biasa dalam persahabatan....
.....
Terdapat rasa diri yang kuat, pada semua insan...
JANGAN LEPAS KENDALIMU, DEWASALAH dan BIJAKSANA...
.....
Kini saatnya untuk melupakan....
Ingat tujuan mula, jangan sampai ternoda bahkan sirna dan terhapus....

No comments:

Post a Comment